27 Desember 2020

Natal 2020

Kalau mendengar kata NATAL biasanya kita akan langsung berpikir tentang perayaan. Kapan acara Natal di gereja, di kantor, di sekolah, dll. Tak jarang juga diingatkan mengenai makna Natal yang sesungguhnya. Jangan sampai kita melupakan hal itu.

Natal tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak ada perayaan yang wah, bahkan mungkin tak ada acara tatap muka. Ya, semua karena pandemi yang tak kunjung berakhir. Biasa ibadah dan perayaan natal dilakukan secara on site dengan ada drama, paduan suara, dll. Untuk tahun ini hampir semua melakukannya secara on line baik itu melalui Zoom/platform online meeting lainnya atau melalui Youtube. Kalaupun ada yg melakukan secara offline/on site, jemaat yg hadir terbatas dan semua dilakukan dengan sederhana.

Bersyukur tahun ini masih bisa mengikuti ibadah natal versi on site di kantor, meskipun dengan total yg hadir (termasuk yg melayani) tidak sampai 50 orang dan tidak ada fellowship yg biasa dilakukan sebelum ibadah.

Tapi... Natal memang bukan tentang perayaan. Natal bicara tentang kasih Tuhan kepada kita, bagaimana Dia mau lahir ke dalam dunia dengan cara yg sangat sederhana untuk menjadi Juruselamat kita. Natal tak akan berarti tanpa kasih Tuhan lahir di hati kita. 

Mungkin tahun ini memang berbeda, tapi biarlah sukacita Natal itu tetap ada di hati kita. Kita tetap boleh mengingat, menikmati, dan mengalami kasih Tuhan Yesus yg mau lahir untuk menjadi Juruselamat kita. Tuhan akan tetap beserta kita, karena Dialah IMANUEL. 💗

Tidak ada komentar: