27 September 2007

Minggu, 23 Sept 2007

Fiuuh... akhirnya bisa nulis blog lagi, setelah sekian lama terlalu sibuk.. hehehe..
Kali ini ceritaku tentang kejadian di hari minggu waktu aku ngajar di kls Pratama 1 (kls 1-2 sd).

begini ceritanya....
hari minggu kmaren, aku dpt tugas ngajar kelas Pratama 1 yg jumlah anaknya paling byk (1 kls sekitar 50-60 anak) n paling berisik pula..
yah, mgk mrk lg hepi2nya baru masuk sd.. hehehe..
ok.. back to the topic.. jd kmaren minggu akhirya ak ngajar di sana. hm, rada tegang sih.. entah kenapa.. padahal sebagian dr mrk adalah anak2 yg berasal dr kelasku dulu.. tp yaudah lah ya.. the show must go on... pas hr itu ak msh sdkt batuk jg, tp ak cuma bisa serahin semuanya sama Tuhan.

keb 2.. wkt keb2, anaknya sptnya sekitar 50. dan memang spt yg sudah diduga sblmnya, mrk aktif bin berisik... byk yg suka ngobrol sendiri, main2, dll.. akhirnya spt biasa klo ak ngajar di kls yg rada besar, ak bikin perjanjian dulu, yaitu klo ada yg maen2 sendiri ato ngobrol, mrk ga akan dpt kupon kehadiran. dan percaya tidak percaya, mrk cukup memperhatikan perjanjian itu. suasana kls jauh lbh tenang, mskp tetap aja ada 1-2 anak yg suka asik sendiri. tp it's ok lah.. keb 2 berjalan dgn lancar.. thx God..

keb 3.. anaknya sptnya sama byk ato malah lbh byk.. dan ternyata memang mrk jauh lbh aktif n berisik drpd yg keb 2.. wew.. secara aku dah cukup mengenal sebagian diantara mrk.. aku bikin perjanjian yg sama.. alhasil, ternyata ga gtu berpengaruh. akhirnya perjanjian aku tambahin mjd 2. pilih mana, ga dpt kupon ato dengerin cerita sambil berdiri.. ok, selama ak ngajar, mrk lbh bisa diam. mulai masuk ayat hafalan.. byk dr mrk yg lom bawa alkitab sdr. n mrk krg ada inisiatif utk pinjam sama kknya, ga spt yg di keb 2. alhasil suasana pas baca ayat hafalan kembali berisik bgt. krn ak melihat ada bbrp anak yg ternyata malah asik ngobrol n ga baca ayat sama sekali.. akhirnya aku panggil nama mrk 1-1, aku bilang mrk ga boleh pulang dulu sebelum hafal ayat. hm, boleh pulang tp ga dpt kupon. yeah.. ga terlalu pengaruh. mrk tetep cuek. jdlah beneran ak panggil mrk. ak tahan mrk sampe mrk hafal tu ayat hafalan.
dr 7-8 anak, akhirnya tinggal 2.. ak cukup mengenal mrk. hm, tp yg 1 sih sbnrnya mnrtku dulu dia bisa diksh tau, tp ternyata suka maen2 sdr jg.. wew..
wkt terus berlalu.. org tua mrk mulai dtg menjemput. yeah.. jdlah kelas yg aku ajar tsb kelas yg paling lama keluar.. hm, salah mrk sendiri sih.. kenapa mrk berisik terus. huehehe..
akhirnya 2 anak itu setelah dibantu ngafalin berhasil jg.. yah, sblm itu aku ksh tau dulu sama mama n suster mrk klo anaknya ditahan dulu krn main2 terus.. cukup lama tuh nungguinnya..
tp drpd mrk gtu terus utk wkt2 selanjutnya.. ya mending digituin.. iya ga sih..?!

hm.. setelah itu, ak malah jd berpikir.. jgn2 ntar tu anak2 pada kepaitan sama ak lagi.. >.< secara 1 dr 8 anak itu ada yg dah pernah kubuat nangis 2x gara2 ga diksh kupon. huehehe.. trus yg 1 plg lama jg pernah ga ak ksh kupon.. wew.. cara baru yg terpikir saat itu jg krn cukup hilang kesabaran menangani mereka.. apakah bisa kupakai lain kali lagi..?! hm.. let me think about it first, sebelum bikin anak2 itu kepaitan sama aku.. hihihi...

Tidak ada komentar: