07 April 2009

pertolongan Tuhan dalam hal sepele

hari ini ada cerita menarik seputar kebaikan dan pertolongan Tuhan..
cerita ini diceritakan oleh oma ku...
jd begini ceritanya....

kmaren malam mbak di rmh pulang kampung krn ibunya sakit. jadilah pas td ak, mama, papa, n sepupuku pergi kerja (n kuliah) tinggal 2 oma di rmh.
seharusnya sih mereka ga masalah ditinggal berdua, krn yang penting ada teman.. tp cerita menjadi menarik saat ketika oma masak sayur lodeh... tau2 gas abis. >.<
di rmh cuma ada mrk berdua, n it means hanya ada 2 oma2.. mrk ga ada yg ngerti gmn cara ganti gas.(actually klo ak yg ada di rmh sendirian jg ga ngerti sih gmn cara gantinya. hehe)
mrk bingung... sayur setengah mateng.. akhirnya mrk pikir mo ke rmh tetangga (yg emank dah jd tetangga sejak dr kami tinggal di cengkareng, jd dah kenal jg n emank sering membantu jg). tdnya mo ke tetangga yg pas sebelah rumah, tp takut orgnya ga ada ato lg sibuk, jd mo ke rumah sebelahnya lg.. nah... pas oma yg 1 dah keluar.. mo ke rmh ke-2, pas lewat dpn rmh tetangga sblh, ternyata si bapak nya lg siap2 panasin motor, mau pergi.. lalu terjadilah suatu percakapan singkat.. (diterjemahkan oleh ku b'dsrkan cerita)
Bapak: "wah.. mau kemana ni.."
Oma: "mau ke rumah pak gino (tetangga rmh ke-2), mau minta tolong"
Bapak: "Oh, mau minta tolong apa?"
Oma: "mau minta tolong gantiin gas"
Bapak: "wah, kalau itu sih ga usah ke pak gino, sini saya bantu. nanti uang yg buat pak gino buat sy aja, tp 2x lipat. jd klo mau ksh pak gino 20rb, ksh sy 40rb aja (sambil ketawa2 - emank bapak ini suka bercanda)."
akhirnya oma ga jd ke rmh pak gino.. n dibantu sama bapak rmh sebelah, yg emank sebenarnya mau minta tolong dia tp takut ga ada di rmh ato lg sibuk..

untuk 2 org oma yg ga ngerti gmn cara mengganti gas n lg tengah2 masak, itu sgt terasa sbg pertolongan Tuhan yg tepat pada waktunya.. dan alhasil... ke-2 oma itu ngucap syukur terus... ceritanya aja sampe seru sendiri. hehehe.

dr cerita yg simple itu, ak cuma berpikir.. pertolongan Tuhan emank selalu ada, dan yg pasti pada saat yg tepat. Meskipun itu merupakan hal2 sepele, Tuhan tetap memperhatikan itu n selalu siap menolong kita loh... so, tetap percayalah pada pertolongan Tuhan.. Gbu ^^

Tidak ada komentar: