20 Oktober 2009

my new life.. =)

this is a story about my new life...
kenapa new life? krn ini cerita baru.. kehidupanku yg baru di kantor baru.. pekerjaan yg tak pernah kubayangkan sebelumnya, tp Tuhan berikan itu untukku.. =)

saat ini ak bekerja di suatu lingkungan yg baru buatku. bidang usaha yg baru pula.. ak bekerja di sebuah perusahaan logistik sebagai management trainee.. hm, ak baru merasakan spt apa itu MT. ternyata seru dan menarik! =)
ak belajar mengenai byk hal yg baru.. apalagi di perusahaan ini, ak mempelajari semua bisnis unitnya.. ada yg tentang sewa menyewa transportasi utk pengiriman barang, penyediaan tangki2 untuk bahan2 bentuk cair, penyediaan penyewaan gudang, IT solution yg bergerak di bidang supply chain, trus ada jg yg ngurusin ekspor impor.. trus blajar jg ttg sales & marketing, procurement & markcom, finance, IT, personality jg..
bener2 brasa blajar dr awal lagi... n ak ngerasa ini suatu ruang lingkup bisnis yg cukup menarik. supply chain management. =)

bersama2 dgnku, 1 batch ada 6 org. batch yg sebelumnya 4 org. total semua jd 10 org dgn 5 ce n 5 co. selama training ini ngapain aja? seru bgt d.. jalan2 terus. hehehe.
pertama2 company overview.. trus dah mulai mengunjungi bisnis unit yg ada.. ada yg di sunter, ciwandan (anyer), n cibitung. dan yg bikin serunya lagi... nantinya kami akan ada on the spot learning selama +/- 2.5 bulan. selama bbrp minggu kami akan belajar langsung di lokasi, baik itu di daerah sunter ato cibitung..
drpd kerja, sampai saat ini ak lebih merasakan spt kuliah lagi, cuma kuliah yg langsung ada praktek ke lapangannya.. dan digaji. hahaha. enak kan? :D sampai saat ini ak masih menikmatinya.. mskp hrs bangun lebih pagi klo mo ke cibitung ato kmrn ini ke ciwandan..

awalnya ak merasa cukup terasing sendiri krn ak sama sekali tidak mengenal tman2ku di batch 2 ini. kenapa? krn seharusnya ak msk batch 1. tp krn 1 hal ak jd hrs ikut di batch 2. tp its ok lah. skrg dah mulai terbiasa, dah mulai mengenal mrk. tman2 yg cukup seru dgn latar belakang yg bermacam2.. ada yg s1-nya marketing n s2-nya hospitality management.. ada yg s1 international business.. ada yg s1 food tech, s2 finance.. ada yg s1 sosial ekonomi peternakan (wow).. 1 lagi s1 IT n s2 audit.. menarik bukan? 6 org dgn latar belakang yg berbeda2 dipersatukan di dlm 1 team.. =)

perjalanan panjang baru dimulai.. tak terlihat akan berakhir dimana. msh ga jelas jg masing2 dr kami akan ditempatkan di bisnis unit mana, yang berarti keberadaan kantor kami jg masih belum jelas..
ak cuma berdoa spy ak ditempatkan di bisnis unit yg memang ak tertarik (sampe saat ini lom ketauan sih) n ak bisa menikmati kerja di bidang itu.. ak percaya Tuhan dah menetapkan ak ada di perusahaan ini, pasti Dia punya rencana yg terbaik utkku..
smangat.. smangat.. smangat!!! ^^

Tidak ada komentar: