02 Mei 2014

Sudah siapkah?

Hal yang akan ak bahas kali ini sudah sangat familiar sekali, tapi entah kenapa kejadian2 yg ada bisa mengingatkan mengenai hal ini. Intinya adalah jaga hidupmu. buatlah keputusan yang tepat mengenai imanmu saat ini, jangan tunggu setelah tua nanti baru bertobat. Kenapa? karena kita ga pernah tau kapan Tuhan memanggil kita.

Hari minggu kemarin (hari ini hari Jumat) ak dikirimin foto seorang teman yang sudah resign dari kantor. Kondisinya sangat memprihatinkan, katanya kena kanker usus stadium 4. Sebenarnya kabarnya sudah ak dengar sejak sekitar setahun yang lalu, tapi setelah itu ak ga pernah dengar kabarnya lagi. dulu saat ak masih 1 kantor, dia orang yg perawakannya tinggi besar. tp kmarin ini saat ak dikirimin fotonya cukup bikin shocked. jadi kurus kecil bgt. >.< hari senin nya ak memberitahukan ttg hal itu ke beberapa org yg masih mengenal beliau dan mereka pada shocked jg. ternyata cerita itu ga sampai situ saja... malamnya ak dapat kabar he passed away.. RIP Pak George Marteyes. sedih dengernya, tp mungkin itu yg terbaik untuknya supaya dia tidak merasakan sakit lagi. :( kalau mengingat dulu, memang ga setiap apa yg dilakukannya disukai orang2, tapi i know he is a good guy.
1 kisah sedih baru menghampiri beberapa hari yang lalu.. ternyata belum selesai. tadi sore saat baru sampai rumah, cek recent update bbm, shocked baca update status 2 org teman sma. RIP kucai. ak ga pernah dekat sama dia, sejak lulus sma jg ga pernah ktemu lagi, tapi ak tau dia org yg baik dan humble. saat baca status itu bneran shocked. ga nyangka banget. dan katanya dia meninggal karena kecelakaan mobil di jalan tol.

so.. no one knows kapan dia akan dipanggil pulang dan dengan cara seperti apa. kalau memikirkan hal itu, kalau boleh memilih, nantinya ak ingin dipanggil pulang sama Tuhan dengan cara yg alami saja d.. ga sakit, bukan kecelakaan, bukan apapun. tapi point nya bukan di situ.. dengan kejadian2 yg tak terduga, berarti kita harus selalu siap kapanpun Tuhan akan memanggil kita.. kita ga akan pernah tau kapan Tuhan akan datang kembali, dan kita juga ga akan pernah bisa tau kapan Tuhan akan memanggil kita pulang. tugas kita hanyalah mempersiapkan diri.
Apakah engkau sudah siap jika bbrp saat lagi Tuhan memanggilmu pulang? atau sudah siapkah jika bbrp saat lagi Tuhan datang menjemput kita? renungkanlah itu...

Tidak ada komentar: