23 Juli 2007

Gadis/Wanita yg berharga mahal

1. Siapakah Gadis/wanita yang berharga mahal itu?

a.. Gadis/Wanita yang mahal, adalah gadis yang cantik wajahnya dan cantik hatinya seperti pada Ester..(Ester 2:7, 10:15, 4:16)
b.. Gadis/Wanita yang mahal, adalah Gadis/Wanita yang jika menikah nanti hormat dan sayang kepada mertua seperti Rut(Rut 1:16)
c.. Gadis/Wanita yang mahal, adalah Gadis/Wanita yang mempertahankan kesuciannya walaupun desakan dan rayuan untuk melakukan perzinahan seperti yang dilakukan oleh Tamar adik Absalom (2 Sam 13:11-13)
d.. Gadis/Wanita yang mahal, adalah Gadis/Wanita yang jika menikah nanti sayang dan hormat dengan suaminya, walaupun suaminya kasar, bebal, dan sukar dimengerti seperti yang dilakukan Abigail (1 Sam 25:24-28)
e.. Gadis/Wanita yang mahal, adalah Gadis/Wanita yang jika menikah dan suatu waktu nanti menjadi janda, tetap sayang dan memikirikan nasib menantunya seperti yang dilakukan Naomi (Rut 3:1-5)
f.. Gadis/Wanita yang mahal, adalah Gadis/Wanita yang rohani dan Takut akan Tuhan (Ams 31:3)

2. Bagaimana Gadis/Wanita yang berharga mahal mencari jodoh bagi dirinya..?

a.. Ia harus berdoa karena Tuhan sajalah yang tahu siapa yang baik dan siapa yang jahat (2 Taw 16:19), yang Tuhan jadiakan jodoh buat kita.
b.. Ia tidak boleh mengambil pemuda yang baru berkenalan saja, sudah ingin melakukan Kissing/ML, karena pemuda seperti ini tidak akan menjadi suami yang baik bertanggung jawab kepada istri dan keluarga ( 2 Sam 13:11-17)
c.. Ia tidak boleh mengambil lelaki yang berkeinginan beristri lebih dari satu alias Polygami, karena keluarga seperti ini tidak akan bahagia (1 Raj 11:3)
d.. Ia tidak boleh tergoda dengan ketampanan seorang pria, karena pria tampan bukan ukuran, tetapi pria yang takut akan Tuhan dan cocok di hati (1 sam 16:7)
e.. Ia harus mencari pria yang bukan saja ia cintai, tetapi mencintainya. Karena perkawinan berlandaskan cinta abadi (Kej 29;18)
f.. Ia harus mnecari pria yang bertanggung jawab terhadap kebutuhan keluarga dan rajin bekerja (Kej 31:40-41)

Tidak ada komentar: