25 Februari 2010

kehadiran bapa dan kekudusan

"Tanpa Ayah, anak ****** ****** bisa hidup normal". Demikian judul sebuah artikel di suatu situs berita yg membuatku langsung berpikir. Hm, seorang anak lahir tanpa figur seorang ayah.. Ups, malah mungkin ga tau ayahnya sapa.. (sampe saat ini sy msh penasaran, sapa ayah bayi itu.. kok ga pernah disebutkan lagi y di berita2nya.. apakah benar2 tidak tahu siapa ayah bayi itu? menyedihkan. >.<)
dari judul berita tersebut.. ada 2 hal yg terlintas di pikiran sy..
1. benarkah seorang anak tidak akan mengalami masalah jika dia tidak memiliki figur seorang ayah?
berdasarkan pengalaman yg sudah2, dari kesaksian orang2 yg pernah sy dengar.. sepertinya kehadiran seorang ayah sangat dibutuhkan oleh seorang anak. kenapa? hm.. susah juga sih sy menjelaskannya krn sy sdr tdk mengalami hal tersebut. tapi yg pasti, itu akan mempengaruhi pengenalan anak tersebut terhadap Bapa di Surga. Apalagi jika ayahnya tidak diketahui.. bagaimana dia bisa mempunyai gambaran Bapa yg baik.. anak yg tumbuh dengan ada ayah saja terkadang belum tentu memiliki pemahaman yg benar ttg seorang Bapa, apalagi jika ayahnya tidak menjadi contoh ayah yg baik, apalagi yg tidak mengetahui siapa ayahnya.. menurut sy itu suatu hal yg menyedihkan.. :(
mungkin ak cuma bisa berdoa supaya tidak semakin banyak anak2 yg lahir dgn tidak mengetahui siapa ayahnya..
2. kenapa hal tersebut bisa terjadi? melahirkan tanpa seseorang yg menjadi ayah anaknya..
memikirkan hal ini mengingatkan sy kembali dengan tema JC tahun ini.. KEKUDUSAN. hal tersebut bisa terjadi pasti ujung2nya krn ada sesuatu yg seharusnya tidak dilakukannya. dan sebenarnya hal tersebut bisa saja tidak terjadi, jika org ybs menjaga dirinya untuk hidup kudus. dan hidup kudus itu tidak tergantung org lain, tetapi komitmen yg kita ambil masing2.
untuk hal yg kedua ini mgk ak cuma bisa berdoa spy semakin banyak org2, khususnya anak2 Tuhan yg mengerti akan pentingnya kekudusan untuk kemudian membuat dan menjalankan komitmen mengenai hal tersebut.


*tulisan ini hanya sekedar pemikiran penulis. mohon maaf jika ada yg kurang berkenan.*

Tidak ada komentar: