23 Februari 2010

kesempatan..

Banyak yg bilang klo kesempatan itu ga datang 2x. Hm.. mungkin klo bagi saya, saya ingin sedikit mengkoreksi.. Kesempatan bukannya ga datang 2x, tp BELUM TENTU datang 2x.. dan klo menurut sy, kita harus pintar2 untuk mencari kesempatan itu..

contoh simpelnya aja spt ini..
supir kluarga kami sedikit bermasalah dgn cara menyetirnya. bagi yg ga terbiasa, bisa mabok sptnya. bentar2 nge-rem.. jd suka ndut-ndutan gtu.. nah, setiap kali saya diantar olehnya, jika saya ingin minum dr gelas sy.. sy harus pintar mencari kesempatan supaya sy bisa minum dr gelas sy kalau sy ga mau airnya tumpah ke baju sy.

sama hal nya dgn kehidupan setiap kita sehari-hari. mau ngomongin ttg apapun, tetap kita harus pintar2 mencari kesempatan. bbrp minggu yg lalu sy baca di sebuah renungan, dikatakan kalau kesempatan itu tidak datang2 juga, kita sendiri lah yg hrs berusaha untuk menciptakan kesempatan itu.
nah, permasalahannya adalah gmn caranya? kalau sy boleh bilang, sptnya pertanyaan itu hanya bisa dijawab oleh diri kita sendiri. untuk setiap kasus pasti berbeda caranya. tinggal apakah kita mau mencoba berusaha menciptakan kesempatan itu?

waktu itu setelah sy membaca renungan tersebut, sy sempat diijinkan untuk mencoba membuat kesempatan.. kesempatan utk mengenal seseorang tepatnya. dan menurut sy, itu cukup berhasil. =)

intinya, kalau sy boleh bilang.. kalau kesempatan itu mungkin belum datang pada kita, ciptakan kesempatan itu... dan jika kesempatan itu datang, jangan sia2kan itu karena kesempatan belum tentu datang 2x. tapi yg penting jg, tetap sertakan Tuhan untuk apapun yg hendak kita lakukan. Jika Tuhan memang berkenan, pasti semua jalan, semua kesempatan itu pasti dibukakan.. Gbu. ^^

Tidak ada komentar: