12 Juni 2010

5 tahun sudah..

judul di atas sama seperti statusku di twitter, fb, bbm.. dan cukup byk menimbulkan pertanyaan dari teman2. ada yg prikitiew.. ada yg bilang mencurigakan.. ada yg bilang macem2 lah.. hahaha.

nah.. jadii... ada apa dgn 5 thn yg lalu?
sebenarnya kalau mau tau sih bisa aja dilihat di postinganku tahun2 yg lalu..
setiap tahun ak pasti akan menulis tentang ini..
bukan untuk kembali ke masa lalu, tetapi untuk mengingat persahabatanku dengannya.
aku tau ku tak akan bertemu dengannya lagi di dunia ini, tapi aku tau juga kalau dia selalu ada di hati kami dan suatu saat nanti kami akan bertemu kembali. =)

pertama2 mohon maaf utk yg sudah pernah mendengar ceritanya, tp ak akan menceritakannya sekali lagi kejadian 5 thn yg lalu itu..

aku ingat, saat itu ibadah minggu pagi sudah dimulai.. kami (saat itu cuma ada aku, shella, n tika) sudah mulai mengikuti ibadah tersebut sampai akhirnya kami cukup heran krn sahabat kami ga sampai2 di greja. sampai akhirnya ada telp masuk di hp tika dan memberikan kabar bahwa teman kami kecelakaan. aku ingat saat itu tika langsung mendatangi maminya yg duduknya memang tidak di dekat kami, lalu langsung ke luar dan pulang. tepatnya langsung menyusul ke rumah sakit.
aku dan shella yg masih tinggal di gereja, dengan cukup khawatir dan tidak tenang, terus mengikuti jalannya ibadah sambil menunggu kabar dari tika.. sampai akhirnya, tika telp dan mengatakan kalau dia sudah tidak ada.. :'(
langsung saat itu kami sudah tak konsen mengikuti ibadah, mulai memberitahu kabar tsb ke teman2 dekat kami yg disambut dgn rasa tak percaya.. aku n shella langsung ke orang tua kami n memberitahu kabar tersebut.. sempat kasih kabar ke skolah minggu dulu ksh kabar tsb n stlh itu sama ortu kami langsung menuju rumah sakit.
kabarnya, sahabat kami itu sedang mengendarai motor yg tidak terlalu kencang saat sedang menuju gereja, dan dia terjatuh mengenai trotoar. katanya sih levernya kena.. seolah sudah Tuhan atur semua, pagi itu ada org bengkel dekat tkp yg melihatnya (pdhl hrsnya blm jam buka bengkel), teman kami sempat menyebutkan no telp rumah tika (yg memang pd malam sebelumnya dia menginap di sana) dan ada tantenya tika yg mengenalnya jd langsung kasih kabar ke tika. org bengkel (klo ga salah) tsb langsung bawa ke rumah sakit terdekat dan om n tantenya tika yg rumahnya dkt dgn RS itu lgs menuju ke sana jg. namun cukup disayangkan RS tsb tidak lgs menangani dgn baik. mrk lbh mementingkan biaya administrasi drpd menangani teman kami terlebih dahulu.. dan pd saat ditangani, sudah terlambat.. mskp mnrt cerita sptnya pd saat dibawa ke rmh sakit dia sudah tiada, tetap saja penanganan RS itu sangat buruk. *huff*
kembali cerita di gereja... seolah ga percaya, semua yg dekat dengannya, hari itu (berdasarkan cerita dr teman2 yg lain) tidak ada 1 pun yg konsen melayani... sebagian ada yg menyusul ke rumah sakit, membantu mengurus ke rumah duka, menghubungi orang2 terdekat lainnya, atau hanya bisa menangis... byk yg diberitahu melalui telp malah balik marah2 n bilang jgn bercanda..
benar2 sesuatu yg ga diduga n sangat cepat sekali terjadinya.. malam sebelumnya masih bersama2 melayani, pagi itu sudah berpisah.. :(

satu hal yg sampai sekarang selalu aku jdkan pelajaran.. umur manusia benar2 di tangan Tuhan.. ga ada yg tau kapan saatnya Tuhan akan memanggil.
masih berpikir mau hura2 dulu? bertobatnya ntar aja klo dah tua? masih banyak waktu?
heii... sahabat kami baru mau masuk umur 20 pada saat Tuhan memanggilnya.. dan kami bersyukur dia sudah menerima keselamatan itu..
apakah mengetahui hal itu masih bisa hidup main2? tidakkah kita berpikir lebih baik kita bertobat dan menjalani hidup dlm takut akan Tuhan? toh kalau emank Tuhan kasih kita umur panjang tidak ada ruginya, n klo Tuhan memanggil sewaktu2 jg kita sudah siap..

Tuhan Yesus segera datang, temans... jangan main2 lagi dgn hidup ini.. jangan menunda2 lagi kesempatan utk mendapatkan keselamatan itu.. waktunya dah ga lama lagi.. umur manusia tak ada yg tau.. begtu jg dgn kedatangan Tuhan, tak ada yg tau..
biarlah kita semua boleh kedapatan sudah menerima keselamatan dari Tuhan Yesus n tetap setia hidup di dalamnya.. Tuhan memberkati. =)


"Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Tuhan Yesus Kristus, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yg diberikan kepada manusia yg olehnya kita dapat diselamatkan." - Kis 4:12


Tidak ada komentar: