11 September 2012

Baca Kitab Suci, Doa Tiap Hari

Dari kapan itu sebenarnya mau tulis sesuatu di blog ini.. tapi entah kenapa setiap dah di dpn laptop utk mulai menulis, langsung ga inget apa yg mau ditulis. -.-" jadi sekarang bahas hal yg berbeda saja.. nanti kalau inget baru ditulis lagi d..

Belakangan ini yg lagi sering ak tekankan ke teman2 di Little Kings GM adalah apa yg pak Niko tekankan juga waktu doa pengerja awal bulan ini. Dan itu adalah tentang baca alkitab. Ingat lagu sekolah minggu yg tentang baca alkitab? seperti ini lirik lagunya..
Baca kitab suci, doa tiap hari
(muji tiap hari, nyembah tiap hari)
Baca kitab suci, doa tiap hari
kalau mau tumbuh
Jadi sebenarnya ya dari anak2 kecil yg ikut sekolah minggu/yg pernah dengar lagu ini pun sudah diajarkan melalui pujian ini bahwa kalau mau bertumbuh di dalam Tuhan, kuncinya ya baca kitab suci (alkitab) dan doa tiap hari. Pertanyaannya mungkin 'kenapa harus baca tiap hari?' sekarang begini.. Alkitab itu sebenarnya apa sih? :) Alkitab itu adalah Firman Tuhan, atau biasa banyak yg  menyebutnya juga sebagai 'surat cinta-Nya Tuhan'. saya cukup setuju dengan sebutan yg terakhir itu. Surat Cinta-Nya Tuhan. :) Jadi sebenarnya isi Alkitab ya apa yang mau Tuhan sampaikan ke anak2-Nya. makanya kalau kita mau tahu apa yang Tuhan mau untuk kita lakukan ya harus baca Alkitab.. 
Yang cukup menyedihkan buatku adalah saat ak tau bahwa teman2, adik2 yg sudah lama ikut Tuhan, bahkan sudah pelayanan sekian lama (lbh dr 5 thn), mrk belum pernah selesai baca Alkitab satu kali pun. heeyyyy... kemana aja selama ini..??? :( kalau mungkin yg membaca blog ini sama spt itu.. ak cuma mau bilang, bertobat!! bacalah Alkitabmu sampai selesai!
Alasan yg ak dengar hampir sama smua.. malas saat baca bagian Imamat-Bilangan-Ulangan.. Yeah.. ak juga mengakui itu sih.. tapi ya tetap harus dibaca dunk... *huff* jangan cuma karena isinya dianggap membosankan dan tidak bisa dimengerti lantas dilewatin begtu saja.. masa' baca alkitab pilih2.. baca pelajaran sekolah/kuliah klo mo ujian aja ga bisa pilih2.. -.-" ngerti ga ngerti yg penting harus baca setiap hari.
Lalu apa gunanya baca Alkitab? banyak loh.. saat lagi down, lg sedih, lg banyak masalah, Tuhan bisa kuatkan dengan ayat yg pernah kita baca. atau saat kita mulai ke luar dari jalurNya Tuhan, Tuhan bisa menegor dan mengingatkan kita melalui itu jg.. ak sendiri cukup sering diingatkan dengan ayat2 yg pernah ak baca, meskipun kadang ga inget itu ayat ada di kitab mana.. :) dan yang pasti dan luar biasa.. meskipun baca cerita/ayat yg sama berulang kali, kadang apa yg kita dapat bisa beda dan bisa sesuai dengan apa yg sedang kita alami saat kita baca itu..
so, yg dah  males2an baca alkitab, yg blm pernah selesaiin baca 1 alkitab.. yuks mulai bertobat. ak ga bilang ak dah hebat krn ak sendiri kadang suka malas baca apalagi klo lagi terlalu cape. tp ak belajar untuk komitmen mau secape apapun tetap harus baca alkitab. dan prinsip ak yg ak dpt dr salah satu kk pembinaku dulu: No Bible No Breakfast, atau dengan kata lain.. sebelum sarapan (sebelum memulai hari) harus baca alkitab dulu. :)

Tidak ada komentar: