17 September 2010

Less than 1 hour in the bus

Dalam waktu kurang dari 1 jam saja selama perjalanan pulang cukup banyak hal yang bisa aku analisa *melankolis mode: on*. Haha.

Pertama2 yg aku pikirkan adalah.. Jarang2 ni aku 3 hari berturut2 pulang kerja langsung pulang ke rumah. Apakah aku melewatkan jadwal? Tp rasanya tidak.. Dan berdasarkan pemikiran itu, dari selasa kemarin aku menghitung waktu aku dr naik bus sampe rumah. Dan hasilnyaaa... Rata2 kurang dr 1 jam. Klo biasa sekitar 1 jam 15 mt. Efek org2 mudik memang menyenangkan sekali.. Hehe.
Ok, back to topic. Jd dlm wkt kurang dr 1 jam yg ak alami kmrn, ada bbrp hal yg aku lihat selama di bus n angkot.
1. Ada orang yg berasa kaya. Mainan bb di metro mini. Dan bukan hanya itu.. Dia sempat mengeluarkan hp nya yg 1 lagi juga (soner entah tipe apa tp cukup ok lah). Aku cuma heran, dia ga takut ya tu 2 hp nya dicolong orang..
2. Ada bbrp bapak2 yg cukup sksd,hm ato mgk memang tipenya pencair suasana. Entah gmn cerita awalnya tp bapak2 itu (bbrp org) jd asik ngobrol sdr di blkg seolah dah kenal sblmnya, pdhl baru ktemu di bus itu.
3. Ada ibu2 yg ribet sendiri sampe2 pas mo turun sptnya kelewatan dr tmp turunnya yg seharusnya.
4. Ada 3 ibu2 yg bawel n rada annoying menurutku. Mo naik aja berisik, pake dianterin sekampung pula.. Yg naek 5 org, tp berisik. Yg 1 dpt duduk (krn belas kasihan org) trus ngeledekin yg berdiri (sadar umur woiii).. Ckckck.. Trus tu ibu jg bawelin anaknya mulu yg berdiri di dpn pintu, dan dibalas dgn pura2 ga kenal sama tu anak. Ya jelas aja, emaknya rada malu2in gtu.. (¬_¬")
5. Ada 2 anak muda yg mnrtku cukup ga bs mikir.. Naik2 bukannya masuk ke bagian dalam, eh malah memilih utk berdiri di dpn pintu. Dan hasilnya ngalangin org yg mo naik turun.. Swt.
6. Ada pemuda yg cukup tau diri (ato bs jd kasihan) utk memberikan tmp duduknya utk ibu2 bawel td..
7. Hampir selalu kutemui org2 yg memiliki kesadaran utk langsung bayar tanpa ditagih dulu. Jd sbnrnya org Indo bisa punya kok kesadaran itu.. Balik lagi sih tergantung karakter org2nya..

Sebenarnya masih byk hal2 yg bs kutuliskan ttg kejadian yg kulihat sehari2, terutama klo tidak menggunakan kendaraan pribadi tp naik kendaraan umum, baik itu di angkot, mikrolet, bus umum, ataupun busway.. Mungkin lain kali akan aku share hal tersebut lagi.. Tapi, utk kali ini sekian dulu.. :D


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar: