17 April 2012

Dicari: S.A.H.A.B.A.T

Kenapa judulnya seperti itu? Mungkin sebagian teman2 yg mengenalku akan bilang " kamu kan sudah punya sahabat..". yup.. itu memang benar. aku sudah memiliki seorang sahabat yg dekat (note: ini ga berbicara ttg Tuhan Yesus yg memang adalah sahabat sejatiku. ini berbicara ttg sahabat di dunia) dan beberapa sahabat yg cukup dekat.. tapi jujur, setelah sahabat dekatku pergi ke negeri org, aku merasa ada sesuatu yg hilang.. kenapa? ada bbrp alasannya.. ak ga bisa ketemu lagi sesering dulu (dan sampai saat ini sudah 6 bulan tak bertemu), ga bisa lagi punya quality time, telepon pun juga jarang banget.. Memang aku tetap bisa berbagi cerita dengannya melalui email, tp percayalah, itu tidak sama seperti kalau ak berbagi cerita melalui telepon atau bahkan secara langsung ketika bertemu. :(
Sudah beberapa waktu belakangan ini, aku cuma bisa berdoa sama Tuhan supaya Tuhan memberikanku seorang sahabat, seseorang yg bisa aku ajak bertukar pikiran, berbagi cerita, tentang apapun.. yg saat ini aku miliki hanya sebagian2 saja.. misalkan.. aku bisa berbagi cerita dgn si A hanya utk masalah pelayanan, lalu dgn si B hanya utk masalah di luar pelayanan.. Ya sebenarnya ga terlalu masalah sih spt itu.. tapi aku ingin bertemu lagi dengan seseorang yg bisa menjadi sahabat, berbagi cerita tentang apapun dan bisa saling menguatkan pastinya.. tentang pelayanan ok, tentang di luar pelayanan jg ok.. dan saat ini aku belum menemukannya lagi.. kangen bisa berbagi cerita seperti dulu lagi.. kangen punya quality time lagi.. kalau bisa cerita ttg semuanya ke 1 org kan kyknya lbh enak ya.. ga perlu mikir lagi klo untuk pelayanan ngmgnya sama si A, klo utk yg lain ngmgnya sama si B.. jd berasa spt ga punya sahabat.. :(
Sempat share sama seorang kk ttg ini, dan dia cuma bilang, "berdoa aja minta Tuhan kasih sahabat buat kamu. mungkin bukan dari org yg sudah km kenal di lingkungan gereja, bisa jd itu org di luar mereka.. Tuhan pasti akan berikan buat kamu." . cukup terhibur sih diksh tau spt itu.. dan memang itu sudah jd doaku sblm kk ngmg hal itu.. dan itu msh menjadi doaku sampai sekarang..

Dear God, I need a best friend here.. bukan untuk menggantikan dia yg berada nun jauh di sana, tp untuk menambah seseorang yg bisa kupercaya, bisa saling berbagi, dan bisa saling menguatkan di sini.. AMIN. *pray*
   

Tidak ada komentar: