29 April 2012

Just Another Sunday Service

"Mungkin ga ya 1 hari minggu aja saat aku pelayanan, ga ada masalah yg bikin gregetan?"
Hahahaha.. itu pertanyaan yg td tiba2 terlintas di benakku... Jujur rasanya hal itu susaaaaahhh bgt terjadi. biasanya pasti ada aja sesuatu yg bikin gregetan. hm.. klo 'gregetan' dlm arti positif, mksdnya jd lbh semangat sih ya ga masalah yaaa, malah lebih bagus.. tp masalahnya ini adalah 'gregetan' yg agak bikin sebel jg.. sesuatu yg menurutku tidak terlalu baik.. dan itu terjadi hampir di setiap minggu.. *huff*

Untuk kasus hari ini, pagi2 spt biasa ak berdoa supaya Tuhan pimpin pelayananku hari ini dan kasih ak hikmat dalam setiap apa yg aku lakukan. Dan ga biasanya, hari ini pagi2 ak mampir ke bawah dulu untuk taruh barang, dan ga biasa jg ada yg pagi2 pinjam kunci ruang pink. saat kunci dah kuberikan, saat akhirnya dicoba membukanya... ternyataaaaa.... ruang pink yg seharusnya restricted area itu, tidak terkunci sodara2... haiisshh... ak sampai berpikir terus, meyakinkan diriku bahwa minggu lalu aku sangat yakin dah kunci tu ruangan. okelah klo hanya spt itu, yg penting barang2 ga ada yg hilang.. naahh.. masalahnya bukan itu.. begtu lampu dinyalakaaannn... jeng jeng jeng jeng *pake backsound biar seru* bener2 rasanya mau marah.. gimana engga.. ruangan itu benar2 b.e.r.a.n.t.a.k.a.n. coba bayangkan.. ada 3 roti goreng + cabe rawitnya, bbrp cabe rawit yg bertebaran di dlm ruangan itu, gabus2 dr sisa dekor yg cukup hancur berantakan, daaannn yg lebih parah lagi, gara2 makanan2 itu jadi banyak kecoa kecil.. bener2 ga habis pikir, siapapun yg abis pake ruangan itu, bener2 orang yg GA TAU DIRI.. sorry to say, tp begtulah menurutku. dah pake ruangan orang tanpa ijin, ngotorin n bikin berantakan pula.. zzzzzz... smoga pelakunya segera ditemukan dan ditegor sama security.. bener2 keterlaluan.. *huff* pagi2, lom ada jam 6:30 tu.. dah dihadapkan dgn masalah spt itu.. akhirnya terpaksa ambil sapu, vacuum cleaner buat bersihin tu ruangan yg nantinya akan dipakai utk anak2 kelas kecil.. 

O ya, sebelumnya, saat ak bangun, liat hp, ada 2 sms masuk, dr 2 org yg berbeda tp berhubungan. dan sms itu adalah salah 1 sms yg ak ga suka utk terima itu apalagi di hari minggu pagi. ternyata dikirimnya dah tengah malam tp ak dah tidur. thx God ak bacanya pas baru bangun. dan sms ke 2 yg berhubungan dgn itu ak jwb dgn gampang saja. ak sempat berpikir utk ngmg dgn si pengirim ttg bahasa yg dia pakai, dan berkaitan dgn laporan2 yg pernah ak terima jg ttg dia.. dan ga tau kenapa yaaa.. ternyata itu tidak berakhir begtu saja.. jd ak belum jd ngmg krn 1 dan lain hal. 
Seperti yg dr dulu ak pernah bilang.. entah dr mana saja, Tuhan itu bisa kasih ak info ttg seseorang. buat smua yg baca blog ini, ak cuma mau kasih tau.. jangan pernah menganggap remeh dgn menganggap pemimpinmu tidak akan pernah tau kesalahan/masalah/apapun yg pernah km buat.. dulu saat kk pembina bilang ttg hal tersebut, ak agak ga percaya.. dr mana dia bisa tau apa yg ak perbuat selain hal2 di luar gereja.. yg di dlm gereja aja lom tentu dia tau.. tp setelah ak menjadi seorang pemimpin, ak bner2 ngerasa informasi itu bisa datang dr mana saja.. dr yg tadinya ak ga tau ttg masalah itu, ternyata bisa ada aja org yg kasih tau. Tuhan sendiri yg bukakan semuanya. Jadi termasuk kasus yg hr ini lagi seru dibahas, sebenarnya ak jg sudah tau dr bbrp wkt yg lalu, tp akhirnya ak memutuskan utk benar2 mengumpulkan informasi dari yg terkena dampaknya langsung. aku cuma mau pesan ke kalian yg terkena dampak itu.. ingat, Firman Tuhan sudah bilang "besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya". so, anggap ini smua sebuah proses utk membuat kalian semakin dewasa. tetap fokus sama apa yg kalian kerjakan, tetap kerjakan dgn segenap hati kalian. jangan pernah lupa kalau kita ini melayani Tuhan.. tetap fokus sama Tuhan, krn saat kita ga fokus sama Tuhan melainkan sama manusia (sesama kita yg dipakai Tuhan juga), suatu saat kita bisa kecewa. ya krn manusia ga ada yg sempurna dan punya karakter yg berbeda2.
Jujur saat ini ak belum memutuskan kapan akan melakukan langkah selanjutnya, ak masih akan memikirkan hal itu dulu. Bukan ak mau menunda2, tp ak hanya tidak mau mengulangi kesalahan yg sama spt 2 tahun yg lalu, dimana di suatu kasus kami dianggap berpihak pada salah satu pihak meskipun sebenarnya kami ingin berada pada pihak netral. 

Nah kan.. dalam 1 hari minggu aja ceritanya bisa sepanjang itu.. tiba2 jd teringat apa yg kyknya sempat ak tulis di status bbm bbrp hr yg lalu.. "it's not easy to be a great leader.." and I'm still in the process of learning.. I just know that God with me, so I just surrender all to Him. 
Dear God, please give me Your wisdom.. 

Tidak ada komentar: